Telkom Bekerjasama dengan Thales Alenia Space dan Space X Elon Musk Meluncurkan Satelit Baru dengan Teknologi HTS

Telkom malalui anak usahanya Telkomsat berencana dalam waktu dekat ini meluncurkan satelit baru bekerjasama dengan Thales Alenia Space dan Space X mengusung teknologi High Throughput Satellite (HTS) yang memiliki kapasitas bandwidth lebih besar dan kecepatan data transfer yang lebih tinggi dibandingkan satelit konvensional.

Satelit ini memiliki kapasitas bandwidth hingga 32 Gbps, yang dapat digunakan untuk menyediakan layanan internet, komunikasi data, dan multimedia serta akan menjangkau seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah terpencil dan tertinggal.

Seperti kita ketahui bersama, Thales Alenia Space adalah perusahaan manufaktur satelit yang berbasis di Prancis. Perusahaan ini bertanggung jawab untuk merakit satelit baru Telkom, sedangkan SpaceX adalah perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan oleh Elon Musk. SpaceX akan bertanggung jawab untuk meluncurkan satelit baru Telkom ke orbit.

Peluncuran satelit baru Telkom ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan telekomunikasi di Indonesia. Diharapkan satelit ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di daerah terpencil dan tertinggal.

Comments