This is Apple's strategy to make the iPhone 15 successful

CEO Apple Tim Cook meluncurkan secara resmi iPhone 15 ke market dalam event 'Wonderlust', yang digelar di kantornya, Cupertino, California, AS yang ditayangkan secara langsung dari berbagai media live streaming Apple pada Rabu (13/9) mulai pukul 00.00 WIB.

Belajar dari iPhone 14 sebelumnya yang dinilai kurang sukses, Tim Apple berusaha improve iPhone 15 dengan hardware dan software baru serta strategi bisnis. Berikut adalah strategi dari Apple untuk iPhone 15.

Meningkatkan fitur kamera

Apple selalu meningkatkan fitur kamera di iPhone, dan iPhone 15  memiliki kamera utama 48 megapiksel. Kamera utama yang lebih besar ini memungkinkan untuk mengambil foto dengan resolusi yang lebih tinggi dan detail yang lebih tajam. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi para pengguna yang menyukai fotografi.

Menambahkan port USB-C

Apple telah lama dikritik karena menggunakan port Lightning yang eksklusif untuk iPhone. Port Lightning merupakan standar yang dikembangkan oleh Apple sendiri, sehingga tidak kompatibel dengan perangkat elektronik lainnya. Hal ini membuat pengguna iPhone kesulitan untuk menghubungkan ponselnya dengan perangkat lain, seperti komputer atau pengisi daya.

iPhone 15 menggunakan port USB-C, yang merupakan standar industri yang digunakan oleh banyak perangkat elektronik lainnya. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk menghubungkan iPhone dengan perangkat lain.

Meningkatkan performa

Apple selalu meningkatkan performa iPhone di setiap generasinya. iPhone 15 ditenagai oleh chipset A16 Bionic, yang akan lebih kuat daripada chipset A15 Bionic yang ada di iPhone 14. Chipset A16 Bionic akan memungkinkan iPhone 15 untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lebih lancar.

Memperluas pasar

Apple memperluas pasar iPhone ke wilayah yang lebih luas. iPhone 15 diproduksi juga secara lokal di India, yang akan menurunkan harga ponsel tersebut untuk konsumen India. Hal ini akan membantu Apple untuk meningkatkan penjualan iPhone di India, yang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

Comments