Netflix Kini Dapat Diakses Melalui Jaringan Telkom Group IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id


Akhirnya mulai hari ini tanggal 7 Juli 2020, tayangan huburan Netflix bisa dinikmati oleh pelanggan Telkom Group yaitu Indihome, Telkomsel dan Wifi.id. Telkom akhirny membuka akses layanan Netflix, karena Netflix telah berkomitmen melakukan perubahan untuk content yang lebih dapat diterima masyarakat Indonesia.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan Netflix yaitu  memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggannya (parental control), juga berkomitmen memastikan seluruh promosi, iklan konten dewasa dan layanan Video On Demand akan sejalan dengan kebijakan yang berlaku sesuai regulasi penyiaran. 

Selain itu, juga Netflix telah menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari Pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang. 

Usaha lainnya yaitu Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN” dimana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar HAKI serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu. 

Kedepannya Netflix juga akan mendukung kemajuan perfilman Indonesia dengan memperbanyak produk konten dalam negeri. Selamat menikmati tayangan Netflix bagi pelanggan Telkom Group.

Comments