Pesan Presiden Jokowi di Pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia 2019


Kemarin sore 15 Agustus 2019, saya menghadiri acara Pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia 2019 di Hall lantai 8 Senayan City Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia).

Ketua Umum Hippindo Pak Budihardjo Iduansjah adalah teman bareng di Alibaba Netpreneur Training for Indonesia di Hangzhou China. Acara sukses dan meriah diisi parade produk-produk lokal yang mendunia.

Yang membuat acara sangat berkesan adalah hadirnya Presiden Jokowi beserta Ibu, Menteri Perdagangan Pak Enggartiasto Lukita, Menteri Pariwisata Pak Arief Yahya, Menteri Kominfo Rudiantara, serta para Duta Besar negara sahabat.

Dalam sambutannya Pak Jokowi berpesan agar masyarakat lebih senang menggunakan produk lokal, terutama Ibu-ibu yang suka sekali pakai tas produk branded luar agar segera hijrah ke merk lokal :-). Para pemilik mal juga diminta untuk lebih memberikan ruang strategis bagi produk dan merk lokal.

Bersama Pak Arief Yahya Menteri Pariwisata dan Pak Widi Nugroho CEO Metranet

Pak Jokowi ingin agar produk-produk Indonesia yang sudah bagus dari segi merek, pengemasan, dan kualitas bisa dibawa ke pasar luar negeri. Ia menambahkan, pemerintah akan membantu menyiapkan anggaran pemasaran.


Comments