YouTube TV Ancaman Bagi TV Kabel dan Satelit


Awal bulan ini Google meluncurkan layanan terbarunya yaitu YouTube TV yang pada tahap awal ini bisa dinikmati di 5 kota di Amerika yaitu New York, Los Angeles, San Francisco Bay Area, Chicago dan Philadelphia.

YouTube TV menawarkan layanan live tv streaming dari berbagai channel ternama anatara lain ABC, CBS, FOX, NBC, ESPN, Fox Sports Networks dan lainnya. Juga bisa menikmati beragam local channel lokasl berdasarkan wilayah tempat tinggal, termasuk acara TV Serial favorit serta tontonan anak seperti Disney Channel. Tidak hanya itu pelangggan YouTube TV dapat menikmati konten menarik di YouTube Red Original.

Feature lainnya yaitu Cloud DVR with no storage limits, dengan feature tersebut kita tidak akan kehabisan kapasitas penyimpanan untuk semua rekaman video, menyiarkan kembali kapanpun dan dimanapun serta merekam semua acara secara simultan.

YouTube TV bisa dinikmati pada multi screen yaitu Mobile (Android, iPhone & iPad), TV
melalui Android TV maupun Google Chromecast serta Computer (Laptop & desktop). Kita akan mendapatkan 6 accounts yang dapat dishare ke keluarga, saudara atau teman dan akan mendapatkan login masing-masing dan personal DVR library.

Dengan berbagai keunggulan YouTube TV tersebut di atas akan menjadi ancaman serius bagi penyelenggara TV Kabel dan Satelit di Indonesia jika nantinya YouTube TV masuk ke Indonesia.


Comments

  1. Bikin tv youtube sendiri layaknya tv profesional bisa juga, menggunakan OBS.... Baca di tulisan saya disini http://www.aisi555.com/2017/04/tutorial-lebih-lanjut-mengenai-syuting.html

    ReplyDelete

Post a Comment