Partnership Between Emtek & Ant Financial is not only for BBM Payment Solution


Sebulan terakhir ini paling tidak terjadi dua corporate action yang cukup berpengaruh dalam payment solution di Indonesia, yang pertama yaitu Grab mengakusisi startup pembayaran online Kudo dan yang kedua adalah strategic partnership antara PT ELANG Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dengan Ant Financial Services Group.

Seperti kita ketahui bahwa pada Juni tahun 2016 lalu Emtek Group mengakuisisi brand, IP and technology licensing rights dari messaging app Blackberry Messenger (BBM) dan Ant Financial Service Group adalah induk perusahaan dari payment solution AliPay.

Dua perusahaan tersebut akan membuat sebuah joint venture yang akan launch new mobile platform for payment and other financial services and increase accessibility of digital financial services in Indonesia.

Visi dari Emtek sendiri adalah to provide a world-class payments solution across its digital platform and to online mobile businesses in Indonesia.

Tahap awal perusahaan hasil joint venture tersebut akan menyediakan payment solution untuk BBM, yang saat ini masih banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia dan memiliki basis user yang cukup besar yaitu lebih dari 63 juta active user per bulan,

BBM masih tumbuh dan terus memperkaya layanannya dengan menawarkan banyak features di platformnya, tentunya hal ini memerlukan payment solution yang seamless, secure and scalable sebagai bagian dari user experience.

Selain melayani pengguna BBM, perusahaan patungan tersebut juga akan menawarkan layanan mobile payments technology untuk e-commerce, over-the-top (OTT) and online-to-offline (O2O) services, merchants and platforms di Indonesiato satisfy their increasing demand for tailored payment solutions.


Comments