Mencoba Layanan Transportasi Berbasis Aplikasi GrabCar dan GrabFood


Ketika melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta, saya cukup terbantu dengan adanya moda transportasi online berbasis aplikasi GrabCar, kebetulan di kota tersebut yang baru beroperasi adalah GrabCar.

Terus terang saya baru pertama kali pakai layanan transportasi online ini. Selama tiga hari di Jogya, saya selalu menggunakan GrabCar dan banyak ngobrol sama driver-nya. Sepulang dari Jogya, saya explore layanan tersebut.

Naik GrabBaike di Yogyakarta

Yang saya senang dengan GrabCar adalah adanya Cashless Payment Method yaitu GrabPay, saya bisa menambahkan pembayaran dengan Kartu Kredit secara direct maupun melalui Credits yang saldo-nya bisa di-topup melalui ATM, Internet Banking, Minimarket dan Kartu Kredit.

Armada GrabBike di Kota Wisata Cibubur

GrabCar mengenakan tarif fixed rate sesuai yang tertera di aplikasi pada saat awal pemesanan. Untuk jurusan yang sama tarifnya akan berbeda lebih mahal pada saat jam sibuk atau banyak permintaan.

Pada sudah subscribe dan install transportasi aplikasi online yaitu Grab, Uber, Go-Car dan My Blue Bird. Pada saat yang sama saya bandingkan jumlah armada yang ada di sekitar lokasi tempat saya tinggal di Kota Wisata, hasilnya yang terbanyak adalah GrabCar, kemudian disusul Uber, My Blue Bird dan yang terakhir adalah G-Car.

GrabFood Free Delivery

Untuk urusan makanan saya coba beli menggunakan GrabFood yang menawarkan free delivery. Saya coba beli Bakso BOM Mas Erwin yang berlokasi di Block Booster Jl. Alternatif Cibubur. Layanan tepat waktu sesuai dengan yang tertera di aplikasi serta memang benar free delivery bahkan dapat potongan diskon.

Bakso BOM yang dipesan menggunakan GrabFood

Kehadiran transportasi aplikasi online tentunya ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh tarif yang wajar dan memudahkan hidup, khususnya yang tinggal di perkotaan.


Comments