Wuih Market Share OS Android lebih dari 50%

Pengunjung Blog ini secara konsisten mengalami peningkatan khususnya yang menggunakan Mobile Device, saat ini sudah mencapai sekitar 15%. Saya cek dari Google Analytic, sistem operasi yang digunakan Android 56%, BlackBerry 23%, iOS 19%, Symbian 1% dan Windows Phone 1%. Saya anggap mewakili market Indonesia, karena pengunjung Blog ini 80% dari tanah air.

Berdasarkan report dari Comscore yang mengeluarkan release barusan market share Sistem Operasi di US pada Q4 2012, menunjukan juga bahwa Google Android menguasai 53%, Apple iOS 36%, BlackBerry 6%, Microsoft Windows Phone 3% dan Symbian 0,6%.

Dari kedua data tersebut, Sistem Operasi sangat perkasa baik di US maupun di Indonesia menguasai market lebih dari 50%. Yang berbeda adalah di rangking kedua dan ketiga, di US Apple iOS lebih digandrungi dan masyarakat Indonesia masih lebih menyukai BlackBerry.

Dalam report Comscore tersebut juga disebutkan pada Q4 terjadi kenaikan market share untuk Android sebesar 0,9 persen dan Apple sebesar 2%. Sedangkan BlackBerry mengalami penurunan sebesar 2%. Kalau hal ini terus berlanjut nasib BlackBerry akan sama dengan Nokia.

Comments