Sunday, February 10, 2013

Inilah Fitur Baru BlackBerry 10

Akhirnya pada tanggal 30 Januari lalu, bertempat di New York AS, Research in Motion (RIM) mengumumkan platform terbarunya yaitu BlackBerry 10, sekaligus mengungumkan perubahan nama korporasi dari RIM menjadi BlackBerry.

Hal yang baru dari BlackBerry 10 adalah  pengguna dapat dengan mudah menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dan berpindah ke aplikasi lain. Sebagai contoh ketika ingin melihat notifikasi, pengguna tinggal menggeser layar dari sisi bawah.

Pada BlackBerry 10, layanan BBM semakin kaya fasilitas, tidak hanya chatting text dan sharing picture, BBM versi 7 terbaru tersebut telah mendukung layanan suara dan video melalui koneksi WiFi. Tersedia pula fitur Screen Share yang memungkinkan pengguna berbagi tampilan layar di handset-nya kepada orang yang sedang dihubungi.

BlackBerry 10 juga dilengkapi Keyboard Virtual, yang memberikan kemudahan mengetik ala keyboard fisik serta cukup canggih dapat menebak kata apa yang Anda ketik serta mendukung banyak bahasa selain bahasa Inggris.



Fitu baru BalckBerry 10 lainnya adalah dapat memisahkan aplikasi dan setelan handset yang dipasang untuk kepentingan pribadi dan pekerjaan. Untuk berpindah mode cukup mudah dengan memilih menu Personal atau Work.

Bagi Anda yang suka fotografi ada fitur yang menarik yaitu Time-Shift Camera. Dengan fitur ini, Anda dapat memundurkan atau memajukan foto tersebut untuk pilihan gambar yang terbaik, karena kamera tersebut sebenarnya telah merekam sepersekian detik sebelum dan sesudah Anda menekan tombol kamera.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *