Sunday, February 24, 2013

Akankah BlackBerry Z10 dan Q10 Sukses di Indonesia

Sesuai yang saya posting sebelumnya, bawa pada akhir Januari lalu, BlackBerry meluncurkan sistem operasi terbaru yaitu BlackBerry 10. Bersamaan dengan itu dikenalkan juga handset terbaru yaitu BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.

BlackBerry Z10 menggunakan prosesor dual core Qualcomm MSM8960 berkecepatan 1,5 GHz dan memori 2 GB. Full layar sentuh dengan ukuran layar 4,2 inci. Sebagai media penyimpanan internal terdapat memori 16 GB yang dilengkapi slot MicroSD. Dilengkapi juga dengan kamera 8 MP di sisi belakang dan 2 MP di sisi depan.

Sedangkan BlackBerry Q10 selain menggunakan layar sentuh 3,1 inci juga dilengkapi dengan keyboard Qwerty yang menggunakan prosesor dual core Cortex A9, memori 2 GB, serta media simpan internal 16 GB plus slot microSD. Sama dengan BlackBerry Z10, BlackBerry Q10 dilengkapi juga dengan kamera 8 MP di sisi belakang dan 2 MP di sisi depan.



Inggris menjadi negara pertama penjualan dua handset tersebut. Harga yang ditawarkan sekitar 7,3 juta rupiah. Bagaimana dengan di Indonesia? Informasi yang saya dapatkan nantinya akan berkisar di harga 7-8 jutaan. Tapi saat ini sudah beredar di market Indonesia tidak resmi dengan harga berkisar 10-11 jutaan.






3 comments:

  1. saya kira BlackBerry akan kalah dengan SO Android.

    ReplyDelete
  2. Sudah pasti akan sangat kalah dengan android...dengan perkiraan harga 7-8jt itu sangat mahal mengingat spesifikasi yang dibawanya terbilang sangat standart,bandingkan saja dengan galaxy sIII...dengan harga 6jtan sudah mengusung prosesor quadcore 1,4Ghz,layar HD 5",dll.lagipula bbm bukan app yang wah saat ini...sudah banyak pesaing,mulai dari whatsapp,line,wechat dan banyak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatannya betul produk ini sejak diluncurkan di Indonesia belum sukses.

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *