Friday, June 29, 2012

Teknologi WiFi Seamless sebagai Komplemen Jaringan 3G

Seperti yag telah saya tulis sebelumnya tentang "Indonesia WiFi - WiFi.id Mega Proyek Telkom" bahwa Telkom berencana membangun secara besar-besaran hotspot di seluruh wilayah Indonesia. Target tahun ini sebesar 100 ribu titik hotspot dan pada akhir tahun 2013 menjadi satu juta.

Selain ditujukan untuk retail customer yaitu pelanggan TelkomFlexi, Speedy dan Telkomsel. WiFI.id juga ditujukan untuk pelanggan corporate. Selain itu Telkom membuka kerjasama bagi mitra badan usaha maupun corporate untuk menjual kembali ke end user.

Teknologi WiFi yang akan digunakan sudah support 3G Offloading Solution, sehingga memungkinkan pelanggan Celluler dapat menggunakan secara otomatis WiFi tanpa perlu memasukkan user dan password lagi.

Untuk bisa menikmati layanan 3G Offloading tersebut, terminal pelanggal harus support Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscrider Identity Module). Kita tunggu tanggal mainnya.






5 comments:

  1. Kita hidup dalam zaman moden dan dalam kebanyakan kes penggunaan interenet adalah penting bagi kita. Itulah sebabnya ia adalah penting bagi kita untuk mempunyai wi-fi yang boleh dipercayai dan cekap saluran

    ReplyDelete
  2. hidup warnet telkom !

    ReplyDelete
  3. wah selamat bos mudah2an dengan sukses dengan proyek wifi.id nya

    ReplyDelete
  4. Wifi id menjadi kabar baik untuk sebagian kalangan, tapi menjadi kabar buruk untuk kalangan komunitas pengusaha hotspot, contohnya saya yg usaha rt/rw net yg jaringannya mencapai dua kecamatan dari sejak tahun 2008 dengan menggunakan gateway speedy yg koneksinya empot2an hingga sekarang dengan biaya bulanan yg mahal,...wifi id dengan kualitas koneksi ke jaringan internet yg prima dan bandwith yg besar, dibanding kami yg menggunakan speedy empot2an dan bandwith yg terbatas, wifi id membuat kami seperti tikus yg digilas truk.....apakah tidak ada solusi yg lebih arif dari Telkom kepada kami, apakah kami tidak bisa dijadikan patner telkom dalam memperluas jaringan internet murah untuk rakyat ?, koneksi radio wifi kami bisa diandalkan dan kami cukup berpengalaman dalam dunia frekwensi 2.4 Ghz!, haruskah kami menemui ajal dgn tragis seperti ini....?, kami berharap Telkom tidak seperti VOC jaman Belanda dulu..!,

    ReplyDelete
  5. TELKOM membuka Kerjasama untuk pengelolaan wifi.id dengan Sistem revenue share.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *