Wednesday, November 2, 2016

Metranet Buys Shares of Melon Indonesia from SK Planet to Become Media & Digital Holding Company


Seiring dengan strategi Telkom untuk menjadi digital telco, Telkom menguasai penuh PT. Melon Indonesia (Melon Indonesia) melalui anak perusahaannya PT. Metra-Net (Metranet) dengan membeli semua Saham SK Planet Korea. Penandatangan Sales Purchase Agreement (SPA) sendiri dilakukan pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 di Seoul, Korea antara SK Planet Co. Ltd yang diwakili oleh Sang Won Kim (Head of Growth Office) dengan Metranet yang diwakili oleh Didik B Santoso (Direktur Utama).

Metranet mengambilalih 52% saham Melon yang sebelumnya dimiliki SK Planet (49%) dan Telkom Metra (3%). Paska efektifnya pengalihan saham di awal November 2016, Melon akan dimiliki oleh Metranet (52%) dan TelkomMetra (48%), keduanya merupakan anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Telkom. Dengan corporate action tersebut, posisi akhir kepemilikan Melon Indonesia adalah Metranet 52% dan Telkom Metra 48%.

Langkah strategis ini diambil oleh Telkom dengan tujuan sebagai inisiasi awal menjadikan Metranet sebagai Holding Company yang fokus pada Media dan Digital Business. Kedepannya Metranet dijadikan kendaraan Telkom untuk mengakuisisi perusahaan-perusahan digital di Indonesia.

Vertical Media dan Digital Business yang akan menjadi fokus dari Metranet Holding adalah musik, video, gaming, travel and tourism, e-commerce, digital advertising dan financial technology.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *