Thursday, August 11, 2016

Vivo V3 and V3Max - Android Smartphone with Faster Operation


Berdasarkan IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker, April 27, 2016, Vivo pabrikan asal China berhasil menggebrak global market dengan menduduki posisi lima pangsa pasar smartphone global pada kuartal pertama 2016.

Baru-baru ini Vivo meluncurkan smartphone terbaru yaitu Vivo V3 dan V3Max yang diharapkan mampu meningkatkan market share karena dengan harga yang termasuk menengah, namun memiliki performa kecepatan yang jauh lebih cepat dan fitur-fitur kelas premium.

Seri V terbaru tersebut menawarkan fitur yang sangat bagus, dengan tagline "Faster Than Faster" antara lain :
  • Faster Operation, Menghadirkan kecepatan yang Anda dambakan, ponsel Vivo V3 menggabungkan 3GB RAM yang mengejutkan, dengan Snapdragon 64-bit Octa-Core CPU, sedangkan V3Max mengkombinasikan 4GB RAM dengan Snapdragon 652 64-bit Octa-Core CPU untuk meningkatkan stabilitas dan kecepatan performanya
  • Faster Fingerprint Unlocking, lini produk seri V memperkenalkan fitur akses sidik jari mode 360 derajat. Menggunakan sistem pengenalan sidik jari dengan sentuhan yang mampu membaca data sidik jari hanya dalam tempo 0,2 detik. Lebih cepat dan responsive.
  • Faster Charging, V3Max memiliki teknologi penghematan daya yang inovatif dan pengisian ulang daya baterai yang cepat. Pengisian daya baterai dalam 5 menit dapat memutar musik selama 2 jam.
  • Faster Shots, kamera dapat diaktifkan dalam secepat 0,7 detik dan teknologi PDAF yang cukup kuat untuk fokus objek yang Anda inginkan hanya 0,2 detik. Dengan ini Anda selalu siap untuk menangkap momen singkat Anda dalam sekejap.
  • Smart Split, fitur ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggemar smartphone dalam melakukan multitasking. Pengguna dapat menonton video streaming sekaligus membalas pesan.
  • The Vivo Hi-Fi Advantage, chip AK4375 Hi-Fi ekslusif dari Vivo mampu membuat pengalaman mendengar musik menjadi lebih berseni. Dengan SNR 105dB yang sudah teruji dan tingkat distorsi -97dB, teknologi ini menawarkan suara yang halus dan pengalaman mendengar yang lebih menyenangkan dengan Hi-Fi.
  • Ultra-Powerful Speakers, dengan teknologi Smart Amp yang dirancang secara khusus, plus home-cinema style amplifier chip, Vivo V3 menawarkan pengalaman audio visual yang fenomenal dengan suara yang kuat dan sejernih kristal.
  • Smart Wake, fitur Smart Wake memungkinkan Anda untuk mengakses pemutar musik, dialing pad, Facebook, dan aplikasi lainnya dalam sekejap, dengan pola kustom-geser dari layar gelap terkunci. Sangat mengagumkan!

V3 didesain secara mengagumkan dengan panel samping berbentuk kurva lembut yang secara sempurna melengkapi 2.5D tempered glass di bagian depan. Campuran aluminium di bagian penutup belakang terbuat dari lapisan pasir zirkon untuk menciptakan efek berkilauan yang elegan dan lembut.
Faster Operation

Vivo V3 menggunakan tampilan antarmuka buatan sendiri yang disebut FunTouch OS 2.5. Antarmuka itu berbasiskan OS Android versi 5.1.1 Lollipop. Salah satu keunikan FunTouch OS terletak pada fitur split screen. Fitur tersebut mengizinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi dalam satu layar. Aplikasi tersebut nantinya akan membelah layar menjadi dua bagian.

Vivo membekali V3 series dengan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1.080 piksel. Tingkat kerapatannya mencapai 294 pixel per inch. Walaupun bukan yang paling tajam di kelasnya, layar Vivo V3 mampu menyuguhkan warna yang jernih dan jelas, tanpa ada saturasi berlebihan. Baik untuk menonton game atau menonton film, warna yang dihasilkan sanggup memanjakan mata. Menariknya, Vivo sudah melengkapi bagian tersebut dengan aksesori pelindung layar bawaan. Pengguna sudah tidak perlu lagi membeli aksesori tersebut ke toko-toko ponsel.

Faster Shots

V3 dilengkapi dengan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu memori microSD hingga kapasitas 128GB.

Mendukung koneksi jaringan 4G untuk sebagian besar operator seluler di Indonesia, yakni 900 Mhz dan 1.800 MHz. ditopang oleh baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2.550 mAh. Berdasarkan penggunaan sehari-hari untuk mengakses media sosial, browsing, mengetik, pesan teks seperti WhatsApp atau Line, serta sedikit memotret tanpa flash, baterai tersebut dapat menghidupkan perangkat selama kurang lebih 8 hingga 10 jam.

Vivo V3 Max dilengkapi dengan fitur Quick Charge 2.0 untuk mengisi baterai dengan cepat. Kemampuannya cukup mumpuni. Perangkat bisa mengisi daya dari nol hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Kamera Belakang 13 Megapiksel

Vivo V3 Max dibekali kamera belakang 13 megapiksel dengn fitur phase detection autofocus dan juga LED Flash. Kamera tersebut dapat digunakan untuk mengambil gambar dalam format HDR dan panorama. Terdapat juga fitur face detection. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel. Seperti kebanyakan smartphone Android lain, Vivo telah melengkapi V3 Max dengan fitur Beautify untuk mempercantik foto selfie.

Melihat fitur, tampilan, hardware dan keunggulan lainnya, Vivo V3 dan V3Max series ini layak menyandang gelar smartphone premium dengan harga menengah, apalagi didukung oleh kecepatan pengoperasiannya, membuat smartphone ini menjadi ancaman serius bagi pesaingnya.






1 comment:

Contact Form

Name

Email *

Message *