IndiHome STB Hybrid - IPTV and OTT in One Box


IndiHome melakukan genrakan baru dengan meluncurkan STB Hybrid yang memberikan layanan IPTV (Internet Protocol TV) dan OTT (Over The Top) dalam satu Box. Alhamdulillah saya berkesempatan mencobanya di rumah minggu kemarin, terima kasih untuk Om Teuku Muda Nanta.

Dengan STB Hybrid ini memungkinan bisa interactive TV Video, belanja di IndiHome Store, VoD CatchPlay, VoD Iflix, Streaming Youtube, Aplikasi Android dan browsing internet. Inilah impian saya waktu IndiHome pertama kali diluncurkan 2,5 tahun lalu.

Setelah dilakukan instalasi oleh petugas IndiHome, saya coba explore layanan IndiHome STB Hybrid ini. Kesan pertama yang saya rasakan adalah tampilan yang sangat user friendly dan gambar yang jauh lebih jernih.

IndiHome STB Hybrid Box

Ada lima menu pada layar IdiHome STB Hybrid yaitu Home, Channels, Videos, Apps, Settings. Pada menu Home, selaian pilihan featured widget, juga menampilkan informasi atau promosi layanan, serta ada fasilitas pencarian.

Menu Home

Pada menu Channels ada pilihan All Channels, Program Guide, TVOD (TV on Demand), Most Viewed, My Favorites, My Recordings dan My Reminders.

Menu Channels

TV on Demand

Pada menu Videos terdapat Movie Stores, Most Viewed, Karaoke, HBOOD (HBO On Demand) dan Free VOD (Free Video on Demand).

Menu Video

Kita bisa memilih apps yang akan diinstalled maupun di hapus pada menu Apps. Adapun pada saat ini yang sudah menjadi default Apps adalah CatchPlay, Home Media, ZTE Faster, YouTube, Browser, IndiHome Store dan File Browser.

Menu Apps

Bila ingin melakukan setting atau konfigurasi bisa melalui menu Setting, antara lain Networks, Diagnosis, Display & Sounds, Channel LineUp, Parental Control, Time & Date, Language, Storage dan Account.

Menu Setting

Oh yaa di IndiHome STB Hybrid Box ini tersedia dua port USB, sehingga saya bisa memakai wireless mouse untuk lebih mempermudah pemilihan channel, pemilihan apps, browsing dll. Selamat mencoba dan merasakan customer experience yang jauh lebih bagus dibandingkan STB IndiHome sebelumnya.

Comments

  1. Terima kasih pak atas infonya, saya lagi nunggu follow up dari telkom untuk penggantian SYB lama ke hybrid...

    ReplyDelete
  2. Bagaimana cara memunculkan cursor / pointer mouse di indihome

    ReplyDelete

Post a Comment