Saturday, August 8, 2015

Pengguna Apple Music Mencapai 11 Juta Bersaing dengan Spotify


Seperti yang telah saya tulis pada postingan sebelumnya, bahwa Apple meluncurkan Apple Music yang menyediakan layanan music unlimited seharga Rp. 69 ribu untuk pengguna perseorangan dan seharga Rp. 109 ribu untuk family plan sampai dengan 6 pengguna.

Berdasarkan informasi dari Eddy Cue, Apple's senior vice president of Internet software and services, yang diwawancarai oleh USA Today pada kamis kemarin menyatakan bahwa sejak diluncurkan pada 30 Juni 2015 lalu, pengguna Apple Music telah mencapai 11 juta selama masa trial, cukup besar, namun belum tahu akan seberapa besar yang akan menjadi paid user.

Pesaingnya yang sebelumnya telah eksis yaitu Spotify, baru-baru ini telah merilis ke publik bahwa pengguna aktif layanannya adalah sebanyak 75 juta dan dari pengguna aktif tersebut yang berbayar sebanyak 20 juta. Akankan Apple Music bisa melampauinya.

Melihat pengguna iTunes yang telah mencapai 800 juta, maka ada potensi Apple Music bisa menyalip pesaingnya. Apple berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan program marketing besar-besaran melalui TV, Billboards dan Radio. Yang lebih killer lagi, saat ii tengah digodok aplikasi Apple Music yang akan jalan di OS Android.






3 comments:

  1. Really great News
    please visit here also http://blog.templates-download.com/

    ReplyDelete
  2. Sayangnya penduduk nusantara masih menganut paham mp3 gratisan ...hmmm jaman lagu pake kaset , yg bajakan umumnya kualitas pita jelek.. Gimana ya cara agar mp3 bajakan kalo diputer kualitasnya jelek juga? Ato kalo putar mp3 yg bajakan memicu trigger warning di device /smartphone yg ada didekatnya sehingga orang malu pake bajakan...

    Cuman Ide nih pak setyo...bisa di develop gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide yang bagus Mas Nyoman. Coba kita brainstorming-kan, Mas Nyoman yang ahli-nya kan :-)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *