Sunday, July 26, 2015

Google Maps Timeline - Setiap Langkah Direkam Oleh Google


Google memang luar biasa, saya tadi coba layanan Google Maps Timeline yang barusan diluncurkan, semua perjalanan saya ter-record dengan baik dan detil selama saya mengaktifkan location history. Cara kerjanya Google menangkap laporan dari mobile devices yang kita bawa.

Jangan kawatir, location history hanya dapat dilihat oleh kita sendiri, juga bisa dihapus lokasi yang tidak kita inginkan serta bila diinginkan location history sementara bisa dinonaktifkan.

Bagi saya yang senang traveling dan menuliskannya di Blog, tentu feature Google Map ini sangat bermanfaat untuk mengingat-ingat kembali lokasi yang pernah saya kunjungi.

Google Maps Timeline

Resikonya bila kita mengaktifkan layanan ini, maka setiap langkah kita akan diketahui oleh Google. Dan saya belum tahu secara pasti keuntungan apa yang akan diperoleh Google, namun paling tidak pengguna Google akan bertambah dan mungkin nantinya Google akan menawarkan targeted ads yang sangat presisi ke para pengiklan.







2 comments:

  1. Iya ni kadang waktu pake gps saya sering lengcapture lokasinya bwt bahan tulisan. Kalo ada fitur begini mgkn nantinya nggak perlu ribet ngecapture lagi ya pak hehe..terlepas perkembangan tech pasti ada plus minusnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak Dwi, menyenangkan bagi seorang Travel Blogger :-)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *