Wednesday, June 17, 2015

Toshiba dan Sony Bersaing di Android TV Market


Sekitar tiga bulan lalu saya memasang IndiHome di rumah yang merupakan layanan terbaru dari Telkom Indonesia dengan megabungkan tiga produk sekaligus yaitu TV, Internet dan Telpon Rumah. Selama ini saya cukup puas dengan kestabilan akses internet yang mencapai 10 Mbps.

Sebetulnya layanan televisi UseeTV di IndiHome cukup banyak channel-nya, namun saya menginginkan agar dapat mengakses tidak hanya acara televisi tapi juga content yang ada di Internet, sayangnya saat ini IndiHome belum menyediakan STB yang mendukung untuk browsing internet, untuk itu saat ini saya sedang mempertimbangkan untuk membeli SmartTV yang ada koneksi WiFi dan OS yang mendukung untuk internetan, bermain game, melihat video dll.

Saya dapat informasi dari teman yang telah membeli TV Toshiba yang berbasis OS Android, cukup menarik karena saya yakin Google selalu memberikan fitur yang terbaik dan selalu dikembangkan. Seperti diketahui bersama Toshiba telah meluncurkan produk ini sejak tahun 2013 dan sukses di market.

Sony sebagai pesaing Toshiba tidak mau ketinggalan, kemarin Sony memperkenalkan secara resmi ke market Indonesia produk premium mereka yang terbaru yaitu Sony Bravia Android TV yang menggunakan sistem operasi Android seri 5.0.2 atau Lollipop.

Siapa yang diuntungkan dari persaingan antara Toshiba dan Sony ini, tentunya adalah konsumen, karena pasti harganya akan turun. Google juga akan diuntungkan karena dapat menuai revenue dari inventory iklan baru di TV, dan saya prediksi produsen TVlainnya akan segera menggunakan sistem operasi Android, mengikuti fenomena di smartphone.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *