Saturday, April 18, 2015

Google Meluncurkan MobileGeddon - Algoritma Search Engine Baru


Seiring dengan semakin besarnya pengguna smartphone untuk akses internet melebihi yang melalui PC, maka Google berencana meluncurkan algoritma baru untuk serach engine-nya dengan nama MobileGeddon pada tanggal 21 April 2015.

Akan terjadi perubahan yang signifikan terhadap hasil pencarian di Google. Website, page, blog dan konten lainnya yang sudah mobile-friendly akan lebih diutamakan oleh Google muncul pada rangking teratas.

Paling tidak ada dua cara agar website atau blog kita mobile-friendly, yang pertama adalah dengan menggunakan template responsive, yang lainnya adalah dengan menambahakan layout dengan mobile version. 

Tampilan Hasil Mobile-Friendly Test

Untuk blog yang menggunakan platform Blogger, cukup mudah melakukannya yaitu dengan mengaktifkan mobile template on mobile devices pada menu Template. Untuk pengguna platform Wordpress, dapat menambahkan plugin mobile version bila template yang digunakan tidak responsive.


Untuk melakukan pengecekan apakah website atau blog kita adalah mobile-friendly atau tidak, Google telah menyediakan page untuk pengetesannya, silahkan klik di sini untuk mencobanya.







2 comments:

  1. unt platform blogger tentunya mudah, kmrn barusan aja utik2 template unt tampilan unt akses via mobile....lucu2 templatenya :)

    trims, infonya bermanfaat sekali Pak Setyo.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *