Thursday, February 26, 2015

DCB Potong Pulsa Telkomsel dan Indosat Bersaing di Google Play Store

Mulai Senin tanggal 23 February 2015, semua pelanggan Telkomsel secara resmi sudah dapat melakukan pembelian konten di Google Play Store menggunakan potong pulsa, menyusul Indosat yang telah meluncurkan layanan tersebut pada bulan Desember 2014.

Seperti apa yang telah saya tulis pada posting sebelumnya yaitu Direct Carrier Billing (DCB) Solusi untuk Pembayaran Konten Digital dengan Potong Pulsa, bahwa potong pulsa adalah solusi yang sangat tepat untuk pembelian konten dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit. Maka tak heran, Google mengajak operator telco sebagai salah satu opsi pembayaran di Google Play.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kurang dari satu minggu sejak diluncurkan layanan potong pulsa Telkomsel di Google Play langsung dipakai oleh hampir seratus ribu users. Konten yang paling laku dibeli Games terutama pembelian in-App Games.

Secara teknis DCB Indosat menggunakan platform "Bango" untuk koneksi ke Google Play, sedangkan Telkomsel mempercayakan pada platform "uPoint" sebagai integrator dengan Google Play. XL saat ini juga sedang proses integrasi dengan Google Play.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *