Sunday, October 19, 2014

Facebook Masih Mendominasi dengan 69 Juta Pengguna di Indonesia

Minggu lalu Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zurkerberg menyempatkan datang ke Indonenesia. Mark menilai Indonesia sangat penting bagi facebook, karena dari 1,3 milyar pengguna facebook di dunia pada Septemebr 2014 sebanyak 69 juta berasal dari Indonesia yang merupakan pengguna terbesar ke-empat setelah Amareika Serikat, Brasil dan India.

Berdasarkan laporan survey yang dirilis oleh Taylor Nelson Sofres (TNS) menyatakn bahwa menyebutkan 98 persen pengguna media online di Indonesia menggunakan Facebook sebagai media komunikasi, peringkat selanjutnya adalah Google+ dengan pengguna 54 persen dan disusul secara bertutu-turut Twitter 44 persen, Yahoo! Messenger 42 persen, WhatsApp 21 persen, WeChat 16 persen, LINE 10 persen, KakaoTalk 6 persen, Instagram 5 persen dan Skype 4 persen.

Saya secara pribadi menggunakan tiga media sosial dengan urutan keseringannya adalah Facebook, Google+ dan Linkedin. Kenapa saya pilih Facebook karena sebagian besar teman saya saat ini masih pakai Facebook :-). Tapi saya lihat Google+ mulai naik penggunanya, hal ini sudah pernah saya bahas di blog ini juga dengan judul Market Share Google+ 38% Mendekati Facebook.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *