Monday, September 8, 2014

Wajah Baru MSN Indonesia dengan Konten Lebih Lengkap dan Populer

Hari ini, Microsoft mengenalkan tampilan wajah baru MSN untuk wilayah Asia Pasifik yaitu di Australia, India, Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, dan Thailand. New MSN ini mengintegrasikan konten premium dari berbagai media terkemuka di seluruh dunia, dengan aplikasi produktivitas personal yang membantu konsumen untuk melakukan lebih banyak hal setiap saat.

Untuk di Indonesia, MSN sebelumnya hadir bersama partner lokal-nya yaitu Metranet (Telkom Group) dengan mengusung brand PlasaMSN sejak akhir tahun 2011. Dengan berubahnya platform dan tampilan ini, kemungkinan akan terjadi perubahan nama.  Untuk saat ini, masyarakat dapat mencoba merasakan pengalaman baru berinternet melalui laman preview.msn.com. Begitu nanti pada awal Oktober 2014 diluncurkan secara resmi, new MSN juga dapat dinikmati melalui aplikasi mobile di seluruh platform Windows, iOS, dan Android.

Menurut Adam Anger (General Manager di Asia Pasifik, Microsoft Advertising), new MSN didesain ulang agar relevan dengan dunia yang mobile-first, cloud first. MSN yang baru menggabungkan berbagai sumber berita terbaik dengan data dan layanan yang memungkinkan konsumen melakukan lebih banyak hal. Sebagai satu platform, maka pengalaman yang sama juga dapat dinikmati dari manapun – menggunakan perangkat apapun.

Bila saya bandingkan dengan tampilan sebelumnya, hal yang sangat membedakan adalah adanya personalisasi bagi penggunanya, yang memungkinkan memilih kategori konten sesuai dengan yang diinginkan. Dengan platform baru ini, semua fitur layanan terintegrasi baik itu email outlook, office, penyimpanan dokumen OneDrive dan lainnya, hampir mirip apa yang ditawarkan oleh Google. Yang tidak dimiliki oleh Google adalah konten berita premium.

Wajah New MSN di Desktop atau PC

MSN bekerja sama dengan berbagai sumber berita terbaik dan terpercaya di dunia, seperti The New York Times, Yomiuri dan Asahi Shimbun Jepang, The Guardian dan Telegraph Inggris – serta Hindustan Times dan NDTV India, Commonwealth Magazine Group Taiwan, PCCW Media Hong Kong, Nine Entertainment Co. Australia, The Nation Thailand, The Philippine Star, The Malaysian Insider dan banyak lagi. Untuk konten lokal Indonesia sendiri, saat ini MSN bekerjasama dengan Liputan 6, Tribunnews, Tempo.co, Antara, Jakarta Post, Republika, Kontan, Jawa Pos, Reuter serta akan bertambah lagi beberapa bulan ke depan.

MSN baru ini menjadikan informasi dapat langsung ditanggapi karena terhubung dengan aplikasi produktivitas personal seperti booking hotel, daftar belanja, status penerbangan, kalkulator tabungan, hingga akses ke situs populer seperti Outlook.com, Facebook, Twitter, OneNote, OneDrive, Xbox Music dan Skype – memberikan penggunanya akses instan ke update terbaru, email, serta chat.

Desain yang bersih dan menarik menjadikan konten penting lebih mudah ditemukan, berkat pengaturan kategori dan favorit yang dapat ditempatkan sesuka hati di halaman muka. MSN versi baru ini juga didesain agar dapat digunakan di berbagai perangkat, sehingga pilihan pengaturan juga secara otomatis disesuaikan dengan app yang dipakai. Dengan memilih lokasi kota favorit, maka informasi cuaca, tim olahraga, hingga restoran lokal, akan mengikuti saat bekerja, di rumah, maupun di perjalanan.

Tampilan New MSN di Mobile Browser

Metranet yang merupakan partner Microsoft di Indonesia juga optimis New MSN akan sukses di Market Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Widi Nugroho (CEO Metranet), Telkom akan memperkuat untuk jalur distribusinya, dalam hal ini adalah mendatangkan trafik pengunjung melalui berbagai layanan yang dimiliki oleh Telkom antara lain Landing Page Wifi.id, Internet Positif dan Mercusuar. Selain itu MSN baru ini juga akan terintegrasi dengan produk Telkom Group antara lain UseeTV, Blanja.com, uPoint (Game) dan Melon.

Kalau melihat tampilan dan platform baru ini, saya optimis New MSN ini dapat menarik hati konsumen Indonesia, terlebih didukung konten premium dan koneksi ke berbagai aplikasi produktivitas, serta integrasi dengan layanan Telkom Group.






3 comments:

  1. Semoga MSN maju dan mampu melawan dominasi Google

    ReplyDelete
  2. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen situs poker online,poker online terpercaya...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...
    kunjungi link unggulan kami:
    -http://oliviaclub.com
    -http://mentaripoker.com
    -http://royalflush99.com
    -http://rimbapoker.com
    blognya temen nih http://poker-online-indonesia-2014.blogspot.com/

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *