Sunday, August 10, 2014

Menanti Datangnya iPhone 6 dengan Layar Lebar 5.5 inch

Saat ini saya menggunakan dua smartphone, yang satu Samsung S4 dengan OS Android dan satunya iPhone 5. Sebetulnya saya lebih sreg pakai iPhone 5, namun karena layar-nya yang kurang lebar untuk membaca koran online, review materi presentasi dan menonton video steaming, makanya diperlukan smartphone dengan layar lebih besar.

Beredar rumor bahwa iPhone 6 akan mulai dipasarkan pada September 2014 mendatang. Direncanakan akan diiluncurkan dua varian yaitu dengan ukuran layar 4.7 inch dan satunya lagi dengan ukuran yang lebih besar yaitu 5.5. inch. Dengan layar yang lebih lebar tersebut, bahkan lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy 5 yang mempunyai lebar 5.1 inch, saya prediksi akan menarik pengguna baru dan menambah market share iPhone.

Hal lain yang menarik dari iPhone 6 ini adalah kapasitas memori internal, selain 16 GB, 32, GB dan 64 GB, juga ada pilihan kapasitas memori yang lebih besar yaitu 128 GB. Spesifikasi terpenting dari suatu smartphone juga adalah daya tahan battery, untuk itu pada model 5.5 inch dilengkapi dengan baterry cukup besar yaitu 2500 mAh ditambah dengan software optimasi yang berguna untuk mengotimalkan daya tahan baterry tersebut, sehingga meskipun kapasitasnya masih kalah dengan Samsung Galaxy S5 yang memiliki kapasitas baterry 3000 mAh, namun diharapkan secara riil mampu bersaing dan tahan lebih lama.

Harganya sendiri diperkirakan US$850 atau sekitar Rp10 jutaan untuk model 4.7 inch, sedangkan untuk iPhone 6 dengan ukuran yang lebih lebar varian 5.5 inch kemungkinan dipasarkan dengan harga US$965 atau sekitar Rp11 jutaan. 







0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *