Saturday, May 17, 2014

Melihat Secara Langsung Google Self-Driving Car di Mountain View California


Amazing, itulah yang bisa saya ungkapkan ketika melihat dan mencoba duduk di kabin Self-Driving Car milinya Google. Tidak mengira saya bisa menaikinya. Hal itu terjadi ketika saya mengunjungi Computer History Museum di Mountain View California.

Google melakukan modifikasi Lexus SUVs dengan sensor, processor dan imaging tech yang saat ini terus dikembangkan. Uji coba dilakukan di jalan-jalan seputaran kantor Google di Mountain View. Software selalu diupdate sehingga sampai saat ini dapat mendeteksi kurang lebih seratus objek secara simultan. Goal utama adalah mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh human error sang sopir.

Saya coba duduk di kursi supir, sekilas memang seperti mobil biasa, namun ada fungsi mode Self Car, sehingga kita hanya set alamat yang dituju dan mobil berjalan sendiri secara otomatis, layaknya pesawat dengan auto pilot.



Belum jelas, apakah Google hanya akan bermitra dengan Lexus ataukah dengan beberapa merk mobil terkenal lainnya. Diharapkan mobil ini akan diluncurkan secara komersial pada enam tahun mendatang.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *