Saturday, May 3, 2014

Market Share Google+ 38% Mendekati Facebook

Berdasarkan report dari Janrain, bahwa pada Q1 2014 market share Google+ mencapai 38% hampir menyalip Facebook yang sebesar 42%. Untuk market social media lainnya berturut turut Yahoo 8%, Twitter 5%, LinkedIn 3%, Microsoft 2% dan 3% lainnya akumulasi dari path, foursquare dll.

Jumlah pengguna Google+ terus mengalami kenaikansejak Q3 tahun 2013, sedangkan pemakai facebook terus mengalami penurunan. Dipredikisikan pada Q3 2014 market share Google+ akan mengalahkan Facebook.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? banyak faktor yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah semakin menjamurnya orang yang menggunakan smartphone berbasis Android yang mengharuskan untuk login menggunakan account Google.

Market Share Social Media Q1 2014

Penyebab lainnya adalah semua aplikasi-aplikasi yang dibangun Google wajib diakses menggunakan single Google identity yang juga otomatis menjadi member Google+. Aplikasi yang banyak digunakan yaitu YouTube, Gmail dan Google Play.

Dalam blog saya ini, saya tambahkan juga widget Google+, dan cukup lumayan banyak yang menambahkan account google.com/+setyobudianto dalam circle-nya.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *