Sunday, April 13, 2014

Aplikasi Endomondo Menemani Aktifitas Olah Raga

Dari sekian aplikasi tracker aktifitas oleh raga, yang sudah saya coba adalah Endomondo. Saya baru mencobanya kemarin ketika bersepeda bersama teman-teman Cluster Amsterdam Kota Wisata Cibubur. Saya instal aplikasi tersebut pada iPhone.

Selama bersepeda, Endomondo menginformasikan jarak dan waktu yang telah di tempuh. Karena jalan yang ditempuh sepedaan kemarin adalah Jalur Jatiasih yang penuh dengan liku dan banyaknya trek, maka Endomondo sangat membantu untuk cek kembali jalur yang telah kita lalui.

Sepulang ke rumah saya review sepedaan kali ini dengan Endomondo, wuih sangat lengkap statistiknya, padahal saya belum upgrade ke versi yang berbayar. Selain jarak dan waktu tempuh saya bisa melihat average dari kecepatan bersepeda saya, kalori yang kemungkinan terbakar, kecepatan maksimum, kecepatan minimum, route yang telah ditempiuh dan ketinggian dari permukaan laut. Dan yang pasti history kegiatan atau aktivitas saya akan terecord dan ada history-nya. 

Resume Aktifitas Sepedaan

Endomondo tidak hanya untuk olah raga sepeda, hampir semua kegiatan oleh raga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengukur efektifitas dan merekamnya sebagai histori. Oh yaa kita juga bisa share informasi ini melalui facebook dan youtube. Selamat mencoba.







0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *