Wednesday, December 11, 2013

CapCom Akan Masuk Market Indonesia Melalui Mobile Games

Salah satu Publisher yang saya kunjungi di Seoul adalah CapCom. Sebetulnya CapCom ini pusatnya di Osaka Jepang, namun penetrasi CapCom di market Korea juga cukup bagus, sehingga mereka mendirikan CAPCOM Entertainment Korea Co., Ltd. Saya banyak diskusi dengan salah satu direkturnya yaitu Jin Koo Kang.

CapCop tertarik untuk masuk ke Indonesia, karena melihat pasar online games di Indonesia cukup menjanjikan. Tahun ini perputaran uang Online Games di Indonesia diperkiarakan mencapai 1,5 trilyun rupiah, jumlah pemain game (gamers) sebanyak 8 juta dengan growth market sebesar 35%.

Rencananya CapCom akan masuk ke Indonesia tidak mengusung PC Online Games, namun akan langsung bermain di Mobile Games. Dari hasil survey yang dilakukan oleh salah satu developer game lokal Indonesia yaitu Agate Studio pada tahun 2012, bahwa prosentase pengguna mobile game di Indonesia sebesar 33% dari total gamers.

Mobile Games dari CapCom yang meledak di market global adalah Street Fighter 4, Capcom Arcade, Phoenix Wright, Dead Rising, Devil May Cry® 4 refrain dan masih banyak lagi. Kita lihat nanti apakah mobile game tersebut akan sukses di market Indonesia atau tidak.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *