Wednesday, August 7, 2013

Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1434 H di BlackBerry Messenger (BBM) dan WhatsApp

Berselang tidak lama setelah Adzan Magrib terdengar, BlackBerry saya mulai lemot dengan banyaknya ucapan selamat Lebaran Idul Fitri 1434H. Ada yang menarik, kalau tahun lalu yang mendominasi adalah melalui SMS dan BlackBerry Messenger (BBM), tahun ini yang bersaing ketat adalah BBM dan WhatsApp.

Memang di Indonesia sedang booming penggun WhatsApp, seperti yang disampaikan oleh pendiri WhatsApp Brian Acton bahwa Indonesia meruapakan lima negara yang pertumbuhan pengguna WhatsApp yang tertinggi di dunia.

WhatsApp dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami pertumbuhan dari segi jumlah pengguna dan volume pesan yang diproses. Saat ini WhatsApp telah memiliki 250 juta pengguna dan memproses 27 miliar pesan setiap harinya secara global.

Saya sendiri, untuk momen lebaran kali ini akan mengirimkan ucapan hanya menggunakan WhatsApp dan BBM, kecuali untuk rekan yang mengirimkan pesan ucapan terlebih dahulu ke saya melalui SMS, saya akan membalasnya melalui SMS. Dan juga saya akan mengirimkan melalui SMS bila rekan saya tersebut tidak menggunakan BBM maupun WhatsApp (prosentase-nya kecil).

Dengan BBM dan WhatsApp, saya bisa menulis ucapan selamat Lebaran Idul Fitri sesuka hati, tanpa khawatir tagihan Kartu Halo saya bengkak :-).






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *