Sunday, June 30, 2013

Huawei Ascend Mate Phablet - Smartphone dengan Layar Lebar

Ketika saya mengunjungi ajang CommunicAsia 2013 di Marina Bay Sands Singapore Juni lalu, salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah di stand Huawei yang menampilkan ponsel Phablet-nya yaitu Huawei Ascend Mate. Huawei Ascend Mate untuk pertama kali diperkenalkan pada ajang International CES in Las Vegas, dan di-release secara resmi di China pada February 2013.

Yang menarik dari Huawei Ascend Mate adalah ukurannya yang berada ditengah-tengah ukuran layar Smartphone dan Tablet yaitu sekitar 6,1 inchi, makanya dimasukkan dalam kelas Phablet. Phablet sendiri adalah singkatan dari portmanteau of phone and tablet.

Selain ukuran layarnya yang lebar, Huawei Ascend Mate juga dilengkapi dengan battery dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4050 mAh yang dikalim mampu digunakan bicara selama 22 jam melebihi spesifikasi dari Samsung Galaxy Note II selama 17 jam talk time

Huawei Ascend Mate di CommunicAsia 2013

Dalam phablet tersebut dibenamkan prosesor dengan kecepatan tinggi 1.5 GHz quad-core processor with 2GB of RAM. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1. Bagi yang suka foto-foto :-), nggak perlu khawatir karena Huawei Ascend Mate juga dilengkapi dengan kamera 8 Megapixel.






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *