Saturday, May 18, 2013

Malawan PayPal - Google Wallet Bisa Kirim Uang Melalui Attachement Email Gmail

Google kembali memberikan kejutan, dalam blog resminya Google akan mengintegrasikan Google Wallet dengan Gmail, sehingga pengguna Gmail tidak hanya dapat mengirimkan surat elektronik tetapi  juga mempunyai kemampuan mengirimkan uang.

Sebetulnya pengiriman uang menggunakann account email sudah dilakukan juga oleh PayPal, tapi dengan terintegrasinya Google Wallet dengan Gmail, proses pengiriman uang menjadi sangat mudah, hanya dengan melakukan klik ikon  "$"  sebagai attachement pada saat pengiriman email, maka secara otomatis uang terkirim ke penerima yang juga juga harus memiliki account Google Wallet.

Keunggulan lainnya dibandingkan PayPal adalah Google menawarkan tarif yang lebih rendah yaitu 2,9% flat dari setiap pengiriman uang, sedangkan PayPal juga sebesar 2,9% namun ditambah USD 30 sen. Selain itu Google Wallet juga memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan uang sebanyak USD 50 ribu per lima hari dengan perlindungan 100% jika terjadi transaksi tidak sah.



Produk ini akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Namun, baru bisa dinikmati di wilayah Amerika. Selain itu, anak dibawah 18 tahun tidak diizinkan menggunakan layanan ini.Kita tunggu kedatangannya di Indonesia :-)






4 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *