Friday, April 19, 2013

Kacamata Google akan Mempopulerkan Kata "Ok Glass"

Kata "Ok Glass" nantinya akan sering kita dengar, bila produk baru Google yaitu Google Glass alias Kacamata Google sukses di pasaran. Bukan Google kalau tidak membuat sesuatu yang baru dengan teknologi perangkat lunaknya yang canggih :-).

Google minggu ini, telah mengirim e-mail kepada pengembang aplikasi yang telah melakukan pemesanan di konferensi Google I/O tahun 2012. "Kami tahu Anda telah menunggu dan bersabar mendapatkan kacamata. Jadi, sambil menunggu perangkat itu siap, kami akan mulai memberi informasi kepada Anda sekarang," Begitulah bunyi email dari Google.

Saat ini kacamata pintar tersebut masih berstatus prototipe dan belum menjadi produk konsumen, jadi belum bisa diperjualbelikan secara bebas. Harganya pun masih tinggi, sekitar 1.500 dollar AS. Meski demikian, peminat produk ini ternyata sangat tinggi. Di tahap pertama, Google akan mengirim 2.000 kacamata pintar.

Perangkat ini dirancang Google untuk melakukan aktivitas-aktivitas sederhana dengan cepat, bukan hal-hal yang lebih rumit seperti browsing internet. Aktivitas tersebut antara lain melakukan pemotretan, merekam video. Secara lengkap dapat dilihat di Video di bawah ini.



Spesifikasi kamera pada Google Glass mempunyai kemampuan merekam video HD 720p dan melakukan pemotretan dengan resolusi 5 megapixel. Untuk storage juga lumayan besar yaitu 16 Gb.

Fitur yang spesial dari Google Glass adalah "bone conduction transducer", yang memungkinan  mentransmisikan suara ke telinga bagian dalam melalui tulang tengkorak penggunanya, sehingga pengguna tak memerlukan headphone untuk mendengar suara dari Google Glass.






8 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *