Sunday, December 23, 2012

Market Share Iklan Digital di Indonesia Masih 2%

Meskipun mengalami pertumbuhan yang signifakan sekitar 100% pada tahun lalu, namun market share iklan digital di Indonesia masih terbilang kecil hanya sekitar 2%. Belanja iklan terbesar masih di pegang oleh Telivisi dengan market share 68%, koran 20% dan selebihnya dibagi antara majalah, radio dan media luar ruang.

Namun seiring dengan pengguna internet yang terus tumbuh dan saat ini mencapai 55 juta pengguna, serta didukung dengan semakin banyaknya pengguna mobile internet, maka diprediksikan market share iklan digital akan mencapai 15% pada tahun 2016 atau sekitar 14 trilyun rupiah.


Saat ini sudah mulai terlihat, jumlah advertizer di dunia online semakin banyak. Pengiklan mulai sadar bahwa efektifitas iklan di dunia online lebih terukur efektifitasnya, seiring dengan berkembangnya teknologi digital advertisig.

Dulunya iklan di dunia online hanya sekedar banner dengan tarif harian, mingguan atau bulanan. Saat ini lebih terukur, iklan di-klik oleh pengunjung saja yang dibayar oleh advertizer atau istilahnya Cost per Click (CPC). Lebih detil tentang dunia digital advertising, insyaallah akan kami bahas lebih mendalam di Blog ini.







3 comments:

  1. Populasi pengguna internet banyak banget ya? 55 juta widih ... Sip pak trims atas infonya :)

    ReplyDelete
  2. I'm not sure why but this blog is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I'll check
    back later on and see if the problem still exists.


    My web page :: preisvergleich krankenversicherung
    Also visit my web page ...

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *