Luar Biasa 1 Milyar Pengguna Facebook

Luar biasa, itulah hal yang patut diucapkan untuk Facebook, karena per 14 September 2012, jam 12.45 waktu Pasifik, pengguna Facebook telah tembus 1 milyar. Teringat saya pada saat mendaftar pertama kali di facebook pada tanggal 29 Agustus 2008, penggunanya sekitar 100 jutaan dan pengguna dari Indonesia masih sedikit, kalau saya nggak salah ingat sekitar 25 ribuan. Saat ini, negara Indonesia termasuk lima besar pengguna facebook bersama Brazil, India, Meksiko dan Amerika Serikat.

Facebook yang mulai dipublish pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg, saat ini menjadi media sosial pertama yang memiliki 1 miliar pengguna, yang berarti facebook di gunakan oleh satu dari setiap tujuh orang di dunia ini.

Baru-baru ini beberapa fakta seputar Facebook, secara resmi dirilis ke publik,antara lain
  • Sekitar 81% dari pengguna facebook, berada di luar AS dan Kanada.
  • 600 juta pengguna mengakses layanan Facebook dari perangkat mobile per September 2012.
  • Terdapat 1,13 triliun "Like", 140,3 miliar koneksi teman, 219 miliar foto yang diunggah, 17 miliar posting tag lokasi (termasuk check-in), dan lebih dari 62,6 juta lagu yang dimainkan sebanyak 22 miliar kali.
Facebook perlu waspada dengan Google dengan produknya yaitu Google Plus yang terus berupaya mengejar ketertinggalannya dengan meluncurkan berbagai macam inovasi.

Comments