Sunday, July 22, 2012

Cara Seting Permalink Pada Blogger

Alhamdulillah, tadi waktu saya menulis postingan di Blog Travel & Living, saya menemukan cara untuk seting Permalink pada tulisan di Blogger. Ini yang saya cari-cari, karena penting untuk SEO (Search Engine Optimization) dan bagi Blogger yang juga ikut member idBlogNetwork, tentunya juga kabar menggembirakan, sehingga kita tidak perlu susah-susah lagi memotong judul agar pada permalink tidak terpotong.

Sebagai contoh aplikasinya, semisal judul postingan adalah "Asyik Bisa Main Tenis Lapangan Lagi di Kota Wisata Cibubur", kalau kita langsung publish alamat URL-nya akan kepotong menjadi http://traveling.setyobudianto.com/2012/07/asyik-bisa-main-tenis-lapangan-di.html. Jadi tidak full sama dengan judulnya.


Cara seting Permalink pada Blogger cukup simpel, pada saat kita menulis postingan di aplikasi Blogger, sebelum kita publish, kita seting dulu Permalink yang pada side bar Blogger. Kita klik Permalink, akan ada dua pilihan yaitu Automatic dan Custom URL, selanjutnya tinggal masukkan judul penuhnya atau sesuai dengan keinginan.

Cara Seting Permalink pada Blogger

Terima kasih pada Google yang selalu berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik bagi penggunanya. Sampai saat ini untuk Blog pribadi ini, saya masih setia menggunakan Blogger, meskipun ada keinginan juga untuk mencoba WordPress :-)






1 comment:

  1. setuju pak, inilah yg ditunggu banyak blogger pengguna blogspot, lebih leluasa untuk membuat judul sepanjang-panjangnya, tapi jgn lupa setiing kembali permalink-nya dengan judul singkat-padat-jelas :)

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *