Saturday, April 28, 2012

Mencoba Sinkronisasi Google Drive dengan Komputer

Sebelumnya telah saya posting pada Blog ini tulisan tentang Google Docs, yang mulai sering saya gunakan dari tahun lalu sampai saat ini. Begitu mendengar Google akan mengeluarkan Google Drive, saya langsung ingin mencobanya dan berkunjung ke drive.google.com. Namun begitu saya buka belum available untuk account saya.

Alhamdulillah tadi saya dapat email bahwa Google Drive sudah ready untuk account saya. Langsung deh saya meluncur ke TKP. Ternyata Google Drive adalah penyempurnaan dari Google Docs. Data saya di Google Docs langsung masuk ke direktori My Drive.

Yang saat ini saya rasakan perbedaannya yaitu kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu 5 Gb dan terdapat aplikasi yang dapat di-install di PC kita untuk proses sinkronisasi dengan data. Dengan aplikasi tersebut otomatis data saya yang ada di Google Drive (Cloud) tersimpan di folder Google drive di PC saya. Begitu saya melakukan perubahan di Folder Google Drive pada PC, seketika itu juga data di Google Drive (Cloud) juga berubah, demikian juga sebaliknya.


Kehadiran Google Drive selain merupakan ancaman bagi Microsoft Office, juga merupakan ancaman bagi Microsoft SkyDrive, Dropbox and Box. Kalau menurut prediksi saya, Google yang akan memenangkan pertarungan ini.









3 comments:

  1. Untungnya, pengalaman saya sama sukses dan vischkite file saya rasakan prehvarlene tanpa kecuali.

    ReplyDelete
  2. trus kalau data google drive saya di pc ke hapus lalu data google drive CLOUD saya juga kehapus dong????

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *