Friday, March 30, 2012

Berbisnis Online itu Mudah

Banyak masyarakat yang masih ragu untuk berbisnis online melalui internet, takut gagal. Kalau takut gagal, saya sarankan jadikanlah bisnis online sebagai sampingan pendapatan terlebih dahulu, kalau penghasilan dari bisnis online sudah cukup stabil, maka bisa dipertimbangkan untuk fokus ke bisnis online tersebut agar lebih besar lagi.

Sebetulnya untuk mulai bisnis online sangat mudah hanya perlu tiga langkah sederhana, yaitu membuat rencana atau konsep, membuat website dan meningkatkan trafik pengunjung.

Membuat rencana sangat penting sebagai langkah awal. Kita tentukan produk apa yang akan kita tawarkan. Bisa berupa jasa maupun produk barang. Kita harus betul-betul tepat memilih produk yang sekiranya akan laku dijual melalui online.

Setelah rencana matang, maka langkah selanjutnya adalah membuat website. Membuat website dapat dilakukan secara sendiri maupun dibuatkan oleh pihak lain. Website bisa dibuat menggunakan Blogger maupun Wordpress atau lainnya. Jangan lupa pilih nama domain yang tepat dan related dengan produk yang dijual.

Langkah terakhir adalah meningkatkan pengunjung ke website. Percuma website kita bagus dan profesional bila tidak ada pengunjungnya. tanpa pengunjung berarti tidak ada transaksi penjualan. So, jangan ragu untuk mulai bisnis online.






1 comment:

Contact Form

Name

Email *

Message *