Friday, February 17, 2012

Perkembangan Iklan di Dunia Online

Iklan atau Ads adalah salah satu sumber revenue bagi Portal ataupun Blog. Kalau kita lihat, saat ini dari sisi tampilannya ada iklan berupa link text, banner dan rich media. Yang menjadikan Iklan online lebih powerfull dibandingkan iklan di konvensional (koran, tv, billboard dll.) adalah kita bisa melakukan pengukuran efektifitasnya.


Ditinjau dari efektifitasnya, Iklan Online dibedakan menjadi tiga, yaitu  Time based Advertizing, Impression based Advertizing dan Performance based Advertizing. Time based Advertizing mirip dengan iklan secara konvensional, Pengikan pasang ikalnnya dalam periode waktu, misanya satu hari atau seminggu.

Sedangkan Impression based Advertizing, iklan akan dikenai tarif dari banyak iklan tersebut dilihat atau muncul, biasanya diukur per seribu impresi atau yang dikenal dengan nam Cost per thousand Impression. 

Yang paling efektif tentunya Performance based Advertizing. Pengiklan akan dikenai biaya bila ada respon dari pengunjung, bentuk dari model ikan ini antara lain Cost Per Click, Cost Per Lead (CPL) dan Cost Per Order (CPO).






7 comments:

  1. kalau mau dapat iklan dari agoda gimana pak caranya?

    ReplyDelete
  2. Bisa apply di menu partners pada agoda.com Mbak. Tmks

    ReplyDelete
  3. terimakasih pak, saya coba deh pak, semoga bisa :D

    ReplyDelete
  4. Dwi juga menanti kata-kata APPROVED nih haha :D

    trimakasih pak sharingnyaaa hihihii

    ReplyDelete
  5. barusan liat imel, already approved pak....
    hihihi semangat baru lagi bwt rajin ngeblog :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, manstap Mbak Dwi, tinggal naikkan trafik pengunjungBlog, uang mengalir dengan sendirinya, semoga semakin sukses Mbak

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *