Monday, January 23, 2012

Apa kelebihan iPhone 4S dibandingkan Sebelumnya

Dari website-nya Telkomsel, meyebutkan bahwa secara resmi akan melakukan penjualan iPhone 4S di Indonesia pada tanggal 27 Januari 2012.  Yang menjadi pertayaan adalah apa keunggulan dan kelebihan iPhone 4S dibandingkan iPhone 4 sebelumnya?

Seperti kita ketahui bersama, iPhone 4S diluncurkan pertama kasi di market pada bulan Oktober 2011. Dari sisi tampilan iPhone 4S tidak berbeda dari generasi sebelumnya. Namun ada empat keunggulan yaitu faster processor, a better camera, a smarter virtual assistant dan twice the storage of its predecessor.

Yang menarik bagi saya adalah adanya "Siri" suatu fitur untuk melakukan interaksi dengan iPhone 4S melalui perintah suara. Ini sangat memudahkan bagi yang sedang menyetir atau sedang lari pagi atau bekerja dengan dua tangan. Kita misalnya bisa menanyakan cuaca hari ini ataupun misalnya kondisi jalan, dan secara otomatis akan dijawab melalui fasilitas suara. Jadi "Siri" bisa dianggap sebagai asisten pribadi.

Selain keunggulan "Siri", iPhone 4S menggunakan prosesor 1 GHz dual-core ARM Cortex-A9 dengan chipset Apple A5 yang lebih cepat. iPhone 4S juga dilengkapi kamera dengan resolusi yang lebih baik yaitu 8 megapixel dan mampu merekam video HD 1080p. Sedangkan untuk storage ada tiga pilihan yaitu 16/32/64 GB.









3 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *