Monday, November 28, 2011

Cara Setting ZTE Blade Sebagai Wi-Fi Portable Hotspot

Saya lumayan sering tugas ke luar kota maupun traveling bersama keluarga. Ada satu hal yang hampir pasti saya bawa, yaitu Laptop dan USB Modem CDMA Flexi, karena di sela waktu senggang saya melakukan aktifitas online, terutama untuk update Blog.

Namun saat ini, saya tidak perlu repot-repot membawa modem USB CDMA, sejak saya menggunakan HP ZTE Blade Flexi yang menggunakan Sistem Operasi Android Froyo. Cukup setting HP tersebut menjadi Wi-Fi Portable Hotspot, saya langsung bisa pakai akses internet menggunakan Laptop.

Enaknya lagi, Portable Hotspot tersebut dapat dipakai bersama oleh Istri, Anak dan Teman-teman, selama masih dalam jangkauan. Namun semakin banyak yang akses tentunya kecepatannya akan di-sharing. Namun jangan kawatir, saat ini Flexi sudah meluncurkan Flexinet Broadband yang menggunakan teknologi CDMA EVDO Rev.A dengan kecepatan upto 3,1 Mbps.

Cara Setting Portable Wi-Fi Hotspot

Cara setting Portable Hotspot cukup mudah. Masuk ke menu Setting, pilih Wireless & Network Settings, kemudian masuk ke Tethering & Portable Hotspot, kemudian lakukan setting pada Portable Wi-Fi Hotspot Setting.

Selanjutnya dari menu Configure Wi-Fi Hotspot, kita bisa mengganti Network SSID dan juga mem-protect dari pemakai yang tanpa ijin, dengan memasang password menggunakan Security WPA/WPA2 PSK. Selamat mencoba.






6 comments:

  1. untuk koneksi ke laptop gimana pak, apakah langsung terhubung? Saya sudah coba, kok tidak ada hubungan, padahal keduanya; baik handphone atu laptop wifi-nya sama2 menyala, trims sebelumnya :)

    ReplyDelete
  2. Untuk Handphone yang diaktifkan pada menu "Tethering & Portable Hotspot"

    Dari Laptop pilih Hotspot HP.

    ReplyDelete
  3. dijual di gerai flexy Pak? (tertarik) oh ya saya reza pak dari sidoarjo

    ReplyDelete
  4. Dijual Mas Haji Reza, saya pakai juga, harganya sekitar 1,5 juta bundling sama Flexi. Sudah lam kita nggak bertemu ya Mas, seingat saya lebaran lalu terakhir kita bertemu, sampaikan salam untuk keluarga Mas

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *