Monday, November 21, 2011

Android Rajanya Smartphone - Menguasai 52% Market Share

Pada awal kemunculannya pertama kali pada November 2007, saya sudah memprediksi Sistem Operasi untuk Smartphone dan Tablet  ini akan meledak di pasaran. Selain alasan gratis, juga dibalik Android ada Google yang terkenal dengan kreatif dan sangat inovatif.

Google terus merilis dan update versi-nya yang tentunya dengan feature-feature barunya. Beberapa versi dari Android yaitu versi 1.1, versi 1.5 (Cupcake), versi 1.6 (Donut), versi 2.0/2.1 (Eclair), versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt), versi 2.3 (Gingerbread), versi 3.0/3.1 (Honeycomb)dan yang baru dirilis 19 Oktober 2011 kemarin adalah 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich).

Saat ini menurut Gartner, Market Share dari Android telah mencapai 52,5% di seluruh dunia. Disusul Symbian dari Nokia dengan pangsa pasar 17%, yang mengalami penurunan yang cukup tajam dari jumlah 36% tahun lalu. Selanjutnya berturut-turut Apple iOS dengan share 15%, BlackBerry OS 11%, serta Windows Phone dari Microsoft yang hanya memiliki pangsa pasar 1,5%.






6 comments:

  1. O begitu ya kesuksesan Android dalam menguasai pasar ponsel pintar. Btw, untuk symbian sy memiliki Nokia 5530 XM, sedangkan untuk Android saya baru saja memiliki Samsung Y yang murah namun (lumayan) megah :)

    Trim's Infonya pak ...

    ReplyDelete
  2. Saya tidak fikir seseorang akan berada pada tahap yang sama seperti Google Android jika mereka terus dikemas kini dengan kelajuan itu tetapi kita akan lihat apa yang berlaku!

    ReplyDelete
  3. Google Android mempunyai kelebihan mutlak bahawa mereka sentiasa kekal sehingga kini.Itu adalah strategi terbaik dalam perniagaan ini.

    ReplyDelete
  4. do you know wifi phones that are affordable?

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *