Monday, October 24, 2011

Google Tertarik Membeli Yahoo

Setelah beberapa hari yang lalu, sempat saya posting bahwa Alibaba dan Microsoft bersaing ingin membeli Yahoo, kini muncul perkembangan baru, Google juga berkeinginan untuk mengakuisisi Yahoo.

Google telah menghubungi sedikitnya dua perusahaan venture capital untuk membantu melakukan dan memberikan pendapat. Namun saat ini belum keluar dokumen proposal secara resmi. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Google tertarik untuk membeli Yahoo?

Tidak dipungkiri lagi bahwa Yahoo masih menjadi favorit pengguna internet, terlihat dari trafik kunjungan ke site Yahoo yang tinggi. Dari Alexa saya lihat untuk saat ini Yahoo menduduki rangking ke-4 dunia, setelah Google, Facebook dan Youtube. Dan Google berkeinginan menancapkan Google Adsense-nya ke Yahoo.

Dengan bersatunya Google dan Yahoo, tentunya akan membuat Google menjadi The Biggest Search Engine yang tidak ada pesaing yang berarti. Dan bila hal tersebut benar-benar terjadi, maka arah Internet akan dikendalikan oleh Google. Google akan mengusai dunia.






3 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *