Thursday, September 15, 2011

Plasa.com - Mal Terpercaya di Dunia Maya

Dulu Plasa.com terkenal dengan layanan webmail-nya, saya adalah salah satu pemakainya pada awal-awal diluncurkan. Namun saat ini, Telkom serius dan berkeinginan kuat menjadikan Plasa.com sebagai online shopping terbesar di Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Metranet.

Sebagai salah satu pengguna internet dengan pertumbuhan yang pesat di dunia, prospek Belanja Online di Indonesia sangat bagus. Namun masih ada rasa kurang nyaman bagi masyarakat Indonesia untuk membeli barang memalui internet. Karena memang masih terjadi banyak kasus penipuan di dunia maya. Untuk itu Plasa.com hadir dengan komitmen sebagai tempat belanja online yang terpercaya.

Dengan konsep menjadikan Mal hadir di dunia maya, saya lihat barang yang dijual juga terseleksi dengan ketat, sehingga barang-barang yang bermutu saja yang dijual melalui Plasa.com. Layaknya di Mal, Plasa.com memberikan kemudahan untuk pembayarannya bisa melalui Kartu Kredit, ATM, Mandiri Payment maupun KlikBCA.
 
Untuk memberikan layanan lebih, Plasa.com telah menjalin kerja sama dengan jasa logistik JNE guna jemput dan antar barang dari gudang prabikan atau distributor hingga ke rumah pembeli. Dan menariknya lagi, barang dengan item yang berbeda yang dibeli dalam satu transaksi, maka pengiriman barangnya akan dilakukan dalam satu paket ke alamat yang diminta pada tanggal yang sama, jadi tidak datang secara terpisah-pisah.

Plasa Ticket

Oh yaa, selain sebagai pusat belanja dengan produk bermutu tinggi, Plasa.com juga menghadirkan Plasa Ticket yang menjual tiket-tiket hiburan yang berkualitas. Juga ada Plasa Trade Center yang menjadi tempat bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memperkenalkan produk mereka ke pasar domestik dan pasar internasional yang lebih luas.

Sekarang ini, di dunia online shopping Indonesia, selain Plasa.com telah ada banyak pemain antara lain TokoBagus.com, Berniaga.com, Rakuten.co.id serta toko online lainya. Tentunya hal ini tantangan bagi pengelola-nya untuk melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baru agar tetap survive dan profit serta tidak ditinggal oleh konsumen.






1 comment:

Contact Form

Name

Email *

Message *