Drive Test Jalur Mudik Lebaran untuk Memastikan Kehandalan Network

Hampir dapat dipastikan semua operator wireless di tanah air melakukan pengecekan kualitas dan kehandalan jaringan di jalur mudik untuk menghadapi momen lebaran yang sebentar lagi akan datang. Para Operator ingin memberikan layanan yang terbaik. Memang, momen lebaran adalah puncak trafik layanan seluler, biasanya terjadi H-1 lebaran.

Telkom Group, dalam hal ini Telkomsel dan Flexi juga telah melakukan persiapan network-nya menjelang lebaran ini. Untuk membuktikannya ke publik, mereka mengundang para wartawan dari berbagai media massa untuk meliput secara langsung Drive Test yang dilakukannya.

Kali ini mengambil jalur ke Madura. Dari Kantor Telkom ke Ketintang Surabaya, menyeberang ke pulau Madura melalui jembatan Suramadu, dilanjut ke pantai Camplong Pamekasan.

Saya lihat, para wartawan sangat antusias mengikuti acara ini. Setelah melewati Jembatan Suramadu, kami berhenti sebentar, karena para fotografer ingin mengabadikan momen tersebut dengan background Jembatan Suramadu.

Drive Test di Pantai Camplong Madura

Kemudian lanjut sampai di pantai Camplong, meskipun dalam kondisi sedang berpuasa, kami turun, mengambil gambar dan mengecek kualitas jaringan Flexi dan Telkomsel. Dari pantai Camplong kami balik ke Kantor Telkomsel di Gayungan Surabaya, untuk pemaparan hasil Drive Test dan dilanjutkan Buka Puasa Bersama.

Saya lihat hasil Drive Test menunjukan kualitas Network Flexi dan Telkomsel sangat bagus, tidak ada yang blankspot dan keberhasilan panggilnya juga tinggi sekitar 99%, jauh diatas standar yang ditetapkan oleh Pemerintah (Keminfo) yaitu 90%.

Comments

  1. Aku benar-benar menyetujui strategi perbaikan, karena tes adalah cara untuk menentukan masalah dan menemukan keputusan terbaik mereka!

    Removals UK

    ReplyDelete
  2. Sip, sayangnya saya bukan pengguna TSEL dan Flexi. :)
    Masih demen SMS, jadi pake 3.
    Tapi acungin jempol deh buat Telkom Grup yang mau turun ke lapangan.

    ReplyDelete
  3. http://www.proofamericaneagles.com

    drive test here in philippines is not the best.. :|

    ReplyDelete

Post a Comment