Wednesday, August 24, 2011

BRTI Memastikan Kehandalan Network Operator dengan Drive Test Jalur Mudik Bersama

Pagi itu, tim Drive Test dari 13 Operator di Indonesia berkumpul di depan Kantor Balmon Semarang untuk melaksanakan Kick Off etape kedua jalur Semarang - Surabaya, yang melewati kota Solo, Madiun dan Mojokerto.

Saya lihat, semua Operator sudah hadir dengan Mobile Drive Test masing-masing yang dihiasi dengan logo produk, sehingga kelihatan meriah dan rame. Acara dibuka oleh Pak Nurul mewakili BRTI dan dilanjutkan oleh KaBalmon Jateng yaitu Pak Slameth.

Yang saya tangkap dari sambutan beliau berdua adalah bahwa Drive Test yang dilakukan oleh semua Operator di Indonesia ini bertujuan untuk memastikan kesiapan network untuk mengakomodasi lonjakan trafik pada saat H-7 sampai H+7 lebaran.

Yang dilakukan pengecekan tidak hanya layanan voice dan sms saja, melainkan juga layanan akses data. Sedangkan parameter yang dicek adalah keberhasilan panggil, dropped call dan kecepatan sms. Semoga jaringan operator tidak ada masalah selama peak traffik lebaran, sehingga pengguna nyaman memakainya. Amin






5 comments:

  1. wow.. semua operator saling mempersiapkan diri dan membuktikan ketangguhan masing2 operator, jelah hari H. sekalian numpang pamer iklan juga.. wkwk.. mobil masing operator tuh pastinya...

    semogalah teknologi komunikasi dan internet di indonesia semakin bagus kedepannya...

    btw.. nice info...

    ReplyDelete
  2. Amin, semoga Telco di Indonesia semakin maju dengan pelayanan yang bagus ok. Tmks

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. http://www.proofamericaneagles.com

    is this connected to LTO?

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *