Wednesday, July 13, 2011

Integrasi adalah Keunggulan Utama Google+


Akhirnya saya dapat merasakan dan mecoba andalan baru Google yaitu Google+, berkat undangan dari Mas Benny Mardiyanto. Saat ini memang Google belum membuka layanannya secara full, hanya pengguna yang diundang oleh anggota yang sudah terdaftar yang bisa gabung dengan Google+. Meskipun demikian dalam waktu kurang dari dua minggu sejak diluncurkan pada kalangan terbatas pada 28 juni 2011, jumlah pengguna Google+ sudah mencapai 4,7 juta.

Kalau saya lihat Google+ bukanlah jejaring sosial biasa, namun lebih dari itu merupakan pusat atau sentral dari semua aplikasi yang dipunyai Google saat ini maupun yang akan di-create. Jadi kita tinggal masuk ke site Google+, dan kita akan mendapatkan semua layanan atau produk Google (search engine, Docs, Gmail, Calendar, Reader dll) dari site tersebut, tidak perlu lagi pindah aplikasi untuk menggunakan produk dari perusahaan lain (facebook, yahoo dll).

Untuk Google+ sendiri ada beberapa fitur yang menjadi unggulan dan membedakan dengan layanan jejaring sosial yang sudah ada (facebook) yaitu Circles, Hangouts, Huddle dan Sparks. Informasi detil tentang layanan tersebut akan saya share dalam postingan terpisah.


So, kita lihat perkembangannya, apakah Google+ berhasil memikat dan survive di pertarungan dunia maya yang selalu berubah dengan cepat ini.






2 comments:

  1. setuju pak ... Google+ merupakan pusat semua layanan utk produk Google yg selama ini bergulir. :)

    ReplyDelete
  2. mantaaappp , saya sudah coba pak...

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *