Wednesday, July 20, 2011

Cara Undang dan Tambah Teman ke Circles Google+

Saya bingung ketika sudah gabung ke Google+, apa yang harus saya lakukan, karena cukup berbeda dengan facebook. Pada tab tampilan awal ada menu Home, Photos, Profile dan Circles. Setelah saya explore lebih dalam, perbedaan yang mencolok dengan facebook ada pada Circles.

Circles pada Google+ merupakan gabungan pertemanan pada Facebook dan Follower pada Twitter, namun ditambahkan ada pengelompokan tingkat kedekatan pertemanan tersebut. Sehingga apabila pengguna update status tidak langsung broadcast ke semua teman, tapi bisa memilih lingkaran atau group teman mana yang akan bisa membaca update status tersebut.

Cara mengundang teman untuk join ke Google+ adalah cukup simpel, pada halaman muka Google+ di bagian kanan bawah ada menu atau widget "Send Invites", setelah diklik, kita bisa masukan alamat gmail teman kita. Setelah itu, akan ditanya apakah sekalian akan memasukan ke Circles, kita klik "Add to circles" dan pilih Circles apa yang kita inginkan untuk teman yang baru kita undang tersebut.


Kita juga bisa mengundang, menambahkan dan mengatur teman ke Circles yang sesuai melalui menu "Circles" dan klik "Tab Find and Invite". Caranya cukup mudah tinggal klik dan geser atau move ke Circles yang sesuai.









1 comment:

  1. These degrees of friendliness in google+ helps you control what you share with closest to you and the others, you know less, or they are just not so close friends. Google+ has great options, greater than Facebook, but non of them will disappear from the market. Great article

    http://www.londonremovals.co.uk/movingtips.htm

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *