Wednesday, July 6, 2011

Akankah Google Docs Menghabisi Kejayaan Microsoft Office?

Saya sekarang mulai lebih sering membuat, mengedit dan sharing dokumen (document, spreadsheet dan presentation) menggunakan Google Docs. Namun masih untuk dokumen-dokumen yang sederhana yang tidak memerlukan analitik yang canggih. Karena memang aplikasi Google Docs belum secanggih Microsoft Office.

Tapi Microsoft Office jangan lengah, karena dengan segala kemampuannya Google terus akan mengembangkan Google Docs ini. Yang menjadikan keunggulan Google Docs yang saya rasakan adalah yang pertama Gratis, kemudahan sharing, kemudahan penyimpanan dokumen, mudah untuk kolaborasi file dan kemudahan membuat aplikasi form untuk data base.

Seiring dengan kemudahan akses internet, kecepatan akses internet dan penyediaan storage yang lebih besar. Saya optimis Google Docs akan merajai penggunaan teknologi komputasi awan atau bahasa kerennya Cloud Computing.



Selain itu Google juga mengintegrasikan semuanya dengan satu account atau user yaitu gmail. Baik itu pada teknologi mobile dengan sistem operasi Android dan PC atau Lap Top dengan sistem operasi Google Chrome, semuanya pre-installed aplikasi-aplikasi punya-nya Google, termasuk Google Docs ini. Waspadalah Microsoft Office :-)






0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *