Monday, May 2, 2011

Freedom untuk Mobile Blogging

Luar biasa pertumbuhan Internet di Indonesia, berdasarkan data dari IDC, pengguna internet di Indonesia tumbuh secara eksponensial 143,% dari tahun 2006 ke tahun 2010. Pada tahu 2006, pengguna Internet di Indonesia diperkirakan sebesar 20 juta, setahun kemudian menjadi 25 juta, tahun 2008 sebesar 31 juta, pada tahun 2009 sebesar 40,4, dan tahun lalu menjadi 48,7 juta.

Hal tersebut ditunjang dengan peran facebook dan twitter yang begitu digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Indonesia menduduki peringkat ke dua untuk pengguna facebook terbanyak setelah Amerika dengan jumlah 35 juta. Sedangkan untuk Twitter, Indonesia menyumbang 15% dari total tweets, berada diurutan ketiga setelah Brazil dan Amerika.

Melihat penetrasi dan pertumbuhan pengguna Internet tersebut, dapat dikatakan bahwa Internet sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Tentunya untuk aktivitas tersebut, perlu didukung infrastruktur internet yang handal.

Saya sebagai pengguna internet dan blogger, tentunya menginginkan layanan dengan kriteria akses yang stabil, cepat, dimana saja dan harga yang murah. Saya dapat informasi bahwa Telkomsel mempunyai produk baru yaitu simPATI Freedom, yang menawarkan Gratis Internet Berjam-jam.

Kalau dilihat dari Operator Telkomsel, saya percaya luas cakupannya terluas di seluruh pelosok tanah air, tidak kurang 95% dari total populasi wilayah Indonesia. jaringan Telkomsel telah menjangkau hingga seluruh provinsi, kabupaten, dan hampir seluruh wilayah kecamatan di Indonesia. Sehingga bagi saya yang sering travel tidak khawatir akan ketinggalan informasi, ber-social networking (facebook, twitter) dan tentu saja update Blog.

Begitu juga dengan kesatbilan dan kecepatan akses. Jaringan Telkomsel telah menggunakan teknologi yang tercanggih 3,5 yaitu HSPA selain teknologi 3G UMTS, teknologi 2,5G EDGE dan 2G GPRS. Dan yang lebih asyik lagi, saat ini Telkomsel sedang uji coba teknologi 4G yaitu Long Term Evolution (LTE), mudah-mudahan cepat komersial.

Saya sendiri sudah lama sekali menggunakan produk pasca bayar Telkomsel yaitu kartu Halo, dan sudah merasakan sendiri kualitas jaringan yang bagus serta coverage yang luas.

Didasari experience saya tersebut, saya langsung tertarik untuk mencoba program baru Telkomsel simPATI Freedom tersebut. Saya membeli starterpack simPATI Freedom yang bertanda "Gratis 5 Jam Nelpon" di toko HP dekat rumah saya. Memang tidak sulit menemukan produk Telkomsel, di toko-toko maupun kios HP atau pulsa hampir pasti menjualnya.

simPATI Freedom - Gratis Internetan Berjam-jam

Dengan memakai simPATI Freedom, kita bebas untuk chatting, browsing, facebook-an, twitter-an, upload dan download file sepuasnya dari ponsel atau smartphone. Gratis internetan berjam-jam terebut berlaku setelah pemakaian dengan akumulasi tertentu sebagai berikut:
  • Waktu akses 00.00 - 06.00 akumulasi pemakain Rp 1.000, selanjutnya Gratis
  • Waktu akses 06.00 - 11.00 akumulasi pemakain Rp 2.000, selanjutnya Gratis
  • Waktu akses 11.00 - 17.00 akumulasi pemakain Rp 3.000, selanjutnya Gratis
  • Waktu akses 17.00 - 24.00 akumulasi pemakain Rp 5.000, selanjutnya Gratis

Perhitungan akumulasi pemakaian sebelum mendapat Gratis internetan adalah Rp.50/10kB. Sebagai contoh untuk jam 00.00-06.00 pelanggan menggunakan akumulasi 200 kB senilai Rp.1000, setelah itu langsung gratis.

Mengapa cocok untuk Mobile Blogging? karena Blogger memerlukan akses any time dan any where untuk melakukan update blog dengan menuangkan ide atau gagasan atau sekedar catatan ringan tanpa perlu khawatir akan biaya akses yang mahal.

Sudah ada aplikasi pada Blogger.com dari Google maupun Wordpress untuk melakukan update Blog melalui ponsel atau smartphone yang kita miliki. Sehingga hanya dengan menggunakan ponsel atau smartphone kita bisa dengan mudah melakukan posting Blog.

Oh yaa, program simPATI Freedom - Gratis Internetan Berjam-jam ini berlaku untuk pelanggan yang aktif mulai 10 Maret 2011 dengan melakukan registrasi *999*51#. So cukup mudah dan simpel kan, silahkan coba dan nikmati puasnya internetan dan mobile Blogging dengan simPATI Freedom.






15 comments:

  1. Pelanggan lama (nomor lama)bisa ikut program ini gak?

    ReplyDelete
  2. berarti harus menghabiskan seribu dulu ya buat internetan gratisan?

    ReplyDelete
  3. @Mas Feri: nggak bisa Mas
    @Mas Kurnia: betul

    ReplyDelete
  4. Yah,ana juga sekarang pakai produk telkomsel,simpati.Kalo menurut ana sih bagus,cuma dalam masalah kecepatan agak kurang dan serg error,bhkan pernah ktika pdam lampu sinyal hilang,srta pernah juga 5 hari sinyal gprs ngeblank.Mungkin karna ana tinggalnya dikampung yah? terus ana pakai kartu ini untuk internetan dan ngeblog lewat hp.
    Mudah2x saja kedpannya bandwithnya bisa dtambah lebih bnyak kapasitasnya,dan perbaikan infrastrukturnya sampai ke kampung2x lebh baik lagi,sehingga walaupun online didaerah gunung atau kampung spt saya bhkan online diponsel skalipun bisa cepat dan stabil.

    ReplyDelete
  5. @Pak Abdulloh: terima kasih atas sharingnya

    ReplyDelete
  6. wah saya gak pake simpati, pake kartu AS. tapi kan yang penting TELKOMSEL.

    ReplyDelete
  7. emang enak banget pake simpati...cukup seribu udah bisa internetan sampe pagi...

    ReplyDelete
  8. Saya kebetulan sudah menjajalnya. Tawaran yang sangat menarik. Terutama yang gratis internet berjam-jamnya bisa dipakai internetan ngalong sampai pagi. :)

    ReplyDelete
  9. saya tes buat download bisa ngacir tanpa putus, manteb

    ReplyDelete
  10. iya sob. emang mantep la h simpati freedom

    ReplyDelete
  11. Harapan saya tiap rumah ada telepon kabelnya, soalnya kalo seluler terkendala cuaca

    ReplyDelete
  12. Betul, memang telepon kabel lebih stabil.

    ReplyDelete
  13. emang bener sih tapi kenyataan berkata lain mas , kecepatan tergantung daerah ... saya rasa saat ini belum ada yang bener bener memuaskana dan harga terjangkau ..

    ReplyDelete
  14. Akan lebih memuaskan bila jaringannya menggunakan Optic (FTTH). Tmks

    ReplyDelete
  15. mksh atas infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *