Saturday, April 23, 2011

Sony dan Samsung Bersaing di Internet TV

Awalnya Sony dengan produknya Sony Bravia yang gencar promosi tentang internet TV, kemudian Samsung tidak mau ketinggan juga meluncurkan Smart TV. Perkiraan saya akan disusul dengan produk-produk ternama lainnya, bahkan produk dari China juga kabarnya akan masuk ke Internet TV.

Secara sederhana konsep dari Internet TV adalah layanan televisi melalui jaringan internet. Namun perkembangan sekarang tidak hanya untuk menonton siaran TV melalui internet, namun juga membawa aplikasi-aplikasi internet ke TV, terutama menggunakan konsep Google TV.

Seperti pada Sony Bravia dan Samsung Smart TV, dilengkapi dengan WiFi untuk koneksi ke Internet. Sehingga dari terminal televisi kita bisa browsing untuk mencari Video di YouTube, ber-social networking dengan facebook, twitter, skype dll. Intinya membawa internet ke TV.

Tentunya Internet TV akan optimal berjalan dengan baik, bila didukung dengan infrastruktur untuk akses internet yang cepat. Percuma kita beli Interbet TV, tapi untuk browsing aja lambat.

Samsung Smart TV

Infrastruktur broadband tersebut, bisa melalui kabel optic maupun wireless broadband. Operator Telco di Indonesia ditantang untuk menyediakannya. Speedy, produk dari Telkom juga sudah siap-siap mengarah ke broadband service, demikian juga operator wireless juga sudah ancang-ancang ke teknologi 4G.






3 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *