Sunday, April 10, 2011

Nokia dan WhatsApp Break Free untuk Chat ke Semua Jenis Ponsel

Seperti yang telah saya ulas sebelumnya, bahwa WhatsApp merupakan the killer application untuk BlackBerry Messenger. Aplikasi tersebut, saat ini sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh Nokia, dengan program bertajuk "Break Free to Chat with Everybody".

Nokia benar-benar serius ingin melawan dominasi dari BlackBerry Messenger. Yang memang saat ini masih merajai Smartphone di Indonesia. Dengan aplikasi WhatsApp diharapkan orang akan bebas melakukan Chat dengan semua jenis ponsel, tidak hanya terbatas sesama ponsel sejenis, seperti BlackBerry Messenger.

WhatsApp bisa jalan menggunakan jalur internet seperti biasanya, tidak perlu jalur khusus. Bisa menggunakan jaringan 3G maupun Wi-Fi. Namun untuk memberikan rasa nyaman berinternet dan chatting sepuasnya, Nokia menggandeng empat operator besar yaitu Telkomsel, XL, Indosat dan Tri, dengan menawarkan Paket Internet Nokia Unlimited.



Ada tiga paket yang ditawrakan yaitu Paket Internet Nokia Unlimited dengan tarif Mulai dari Rp 1.500/hari, Nokia Messaging Unlimited Data Plan dengan tarif Mulai dari Rp 1.000/hari, dan OVI Data Plan untuk layanan OVI (Peta Ovi, Musik Ovi, Kios Ovi). Mulai dari Rp 2.000/hari. Cara aktivasi juga cukup simpel, hanya dengan menekan *303*1#.

Bagaimana dengan handphone yang bukan Nokia, bagaimana cara aktivasi WhatsApp? Aplikasi WhatsApp, selain pada Nokia yang berbasi symbian, juga bisa digunakan pada smartphone lainnya yaitu BlackBerry, iPhone dan Smartphoen yang berbasis Android.



Cara instalasinya pun cukup mudah, dari browser yang ada pada smartphone ketik www.whatsapp.com kemudian ikuti langkah petunjuk selanjutnya. Nanti setelah selesai, secara otomatis akan muncul list teman dari phone book yang sudah ready dengan aplikasi WhatsApp ini dan siap ber-chatting ria.

Saya sudah memakainya pada BlackBerry Bold saya, yang saya ras perlu dilakukan perbaikan pada aplikasi WhatsApp ini adalah masalah tampilan yang belum sebagus BlackBerry Messenger.






3 comments:

  1. kalo liat Breakfree,, aku malah jadi Ingat Carissa Puteri Om..

    Kalo gak salah beberapa waktu lalu carissa puteri yang lumayan heboh beritanya dikalangan blogger itu,,, pas nomernya di sms,, menujukan link breakfree ini :)

    O iya,,

    salam kenal Om :)
    Miftah Farid

    ReplyDelete
  2. Betul sekali, Carissa Puteri memang brand ambasador dari Nokia Break Free. Salam kenaljuga.

    Tmks

    ReplyDelete
  3. tapi whatsapp ngga bisa di pake buat hp 5310 XpressMusic :( padahal kepengen banget

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *