Saturday, April 9, 2011

Google Berkomitmen Menjadikan Blogger yang Terbaik

Pertama kali SetyoBudianto.com muncul saya menggunakan Wordporess dan nebeng di hosting yang saya miliki di Smallbusiness Yahoo. Karena hosting saya tersebut tidak bisa multiple domain, maka domain SetyoBudianto.com tersebut saya routing dan pakai masking. Tapi dari segi SEO, hal tersebut kurang bagus.

Karena saya anggap waktu itu SetyoBudianto.com adalah hanya sekedar iseng-iseng, maka memang saya tidak berniat membeli Hosting sendiri, maka kemudian saya putuskan menggunakan Blogger punya-nya Google. Dan domain SetyoBudianto.com yang saya beli di Godaddy.com, saya modif DNS yang semula routing ke Hosting yang ada di Yahoo menjadi ke ghs.google.com.

Lama kemudian trafik SetyoBudianto.com semakin tumbuh dan alhamdulillah sudah menambah income, meskipun mendapatkan uang dari Nge-blog bukan tujuan utama saya. Ada niat untuk beralih ke Wordpress dan Hosting sendiri supaya kelihatan lebih profesional xixixixi.. Namun niat tersebut saya urungkan, karena saya melihat Blogger digarap serius oleh Google. Dan saya percaya dengan kredibilitas dan inovasi Google yang saat ini merajai dunia maya, tidak akan begitu saja mengalah dan membiarkan pesaing melenggang.

Pada tahun 2010, adalah tahun yang fenomenal bagi Blogger, yaitu Google menambahkan Template Designer, yang memudahkan pengguna merubah design dengan berbagai tampilan yang ok. Selain itu juga menambah sederatan Font baru, Real Time Statistik untuk monitor trafik pengunjung Blog, perbaikan pada sistem filter spam, serta Blogger menjadi Hosting yang sangat stabil dengan zero downtime.



Bagaimana plan Google untuk mengembangkan Blogger di tahun 2011 ini? Yang saya dapat informasi dari Video resmi dari Google di Youtube adalah sebagai berikut:
  • Mengubah tampilan interface yang lebih modern
  • Membuat tampilan Blogger lebih bagus bila diakses melalui mobile phone
  • Smart Content Discovery, memudahkan pengunjung blog meng-explor halaman blogger

Itulah yang mendasari sampai dengan saat ini saya tetap menggunakan platform Blogger untuk blog pribadi, namun saya juga tetap menggunkan Wordpress untuk website yang lainnya, sebagai pembanding.






3 comments:

  1. Saya juga setia pakai blogger mas, Salam !

    ReplyDelete
  2. banyak perbaikan dan fitur2 baru dimunculkan
    agak nyesel sih pindah ke WP
    tapi keknya masih blom bisa ngalahin WP :)

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *